Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indramayu BUKAN Gudang PSK !

Salam Sejahtera untuk kita semua, Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya asli Indramayu, dari mulai bayi juga darah saya Indramayu dan jiwa saya Indonesia. Intinya kalau kalian juga asli orang Indonesia, masa tega menghakimi saudara nya dalam hal julukan Indramayu dengan sebutan gudangnya PSK.

Daerah kami memang punya pijakan buruk dalam hal PSK. Harusnya, pikiran kita jangan tertuju pada masalah itu. Ada yang jauh lebih penting dari sekedar sebutan kotor demikian.

Saya memang miris dengan konteks masalah ini, mulai dari masalah PSK, Kampung pengemis di salah satu wilayah Indramayu, sampai pada rusuhnya birokrasi. Mohon maaf saya tidak menganggap birokrasi Indramayu buruk, namun kurang memuaskan. Kenapa bisa begitu?

Pertama, Indramayu berada di Jawa-barat yang salah satu Desa nya menjadi pusat ekonomi paling besar dengan adanya Kilang pengolahan minyak Pertamina Balongan. Kabarnya, saya dari teman yang kerja disitu kilang itu sebagai pengolah minyak saja nanti hasilnya langsung di salurkan lewat pipa ke Jakarta. Saya kurang tahu masalah adanya pengeboran atau tidak. Dari poros ekonomi itulah Kilang tersebut seharusnya mampu memajukan daerah disekitarnya.

Timbul pertanyaan, apakah memang salah Pertamina sendiri? Saya tidak men-judge pertamina kurang memberikan kontribusi kepada rakyat sebagai tuan rumah. Karena, saya yakin Pertamina pasti sudah memikirkan hal ini jauh-jauh hari. Buktinya, banyak kok Pesisir pantai yang sempat di rehabilitasi dengan menanam mangruve oleh pertamina seperti di Pantai Tiris contohnya.

Atau hal itu salah birokrasi nya yang kurang baik? Semoga Allah Memberikan hukuman setimpat kepada mereka-mereka yang dholim.

Jadi ketika anda menghakimi bahwa Indramayu cenderung negatif hal itu juga menurut saya kurang tepat ! Indramayu juga pernah juara kota terbersih ditandai dengan piala Adipura. Saya yakin, kalau anda melihat gelas tidak semua orang berkata itu gelas. Mungkin ada yang bilang itu kaca atau bisa jadi itu piring. Intinya, penilaian orang beda-beda.

Saya juga pernah beberapa kali ke luar kota, khususnya Jakarta. Banyak orang Indramayu yang kerja disana sebagai Nelayan atau bahkan sebagai penyanyi karaoke/pengamen. Saya kurang tahu kalau masalah prostitusi yang dijajakan oleh warga Indramayu. Saya sangat yakin sekali, kalau anda datang ke Indramayu pastilah pandangan anda tentang PSK yang menjamur katanya di Indramayu akan perlahan hilang.

Indramayu, sejak awal tahun 2000. Siswa/siswi nya 100% wajib pakai seragam panjang, rok panjang dan diwajibkan pakai kerudung bagi siswi yang muslim. Dan Tidak ada siswa yang pakai celana pendek pula. Ini sebenarnya sebuah prestasi yang luar biasa. Karena keberhasilan Mempertahankan nilai religiusitas di daerah saya.

Kalaupun siswa/siswi nya rata-rata kurang baik ada yang sudah berhubungan sex atau tidak toh semua daerah juga tidak terlalu berbeda bukan?

Saya akui memang Indramayu juga 'sebenarnya' banyak tempat prostitusi. Tapi kenapa tidak dibubarkan? Apakah ada oknum keamanan dalam hal ini Polri, saya kurang tahu. Semoga Allah Memberikan hukuman setimpal buat mereka yang Dholim

Ayah saya sempat cerita soal hal ini, memang sebutan Indramayu sebagai gudang sekaligus pemasok PSK sudah ada sejak jaman dulu. Ini realitas, warga Indramayu mungkin kurang nyaman kalau dikatakan dengan sebutan negatif itu. Bagaimana jikalau sebutan itu ada di daerah anda?

Kalau anda harus tau, Indramayu bukan satu-satunya gudang PSK ! sejauh perjalan pantura anda coba lihat kabupaten sebelahnya, Su*ang pun banyak. Kenapa hanya Indramayu saja yang di cap sebagai daerah penuh PSK ?

Sebagai ucapan terakhir, saya hanya meluruskan. Posisi saya sebagai 'penghuni' asli Daerah Indramayu sebenarnya sangat miris sekali. Apalagi jalan-jalan di Indramayu rata-rata buruk. Yang agak sedikit bagus cuman jalan-jalan yang dilalui oleh mobil-mobil Pengangkut minyak warna merah putih. Sedangkan banyak sekali jalan-jalan yang 'Subhanallah' (maaf) mirip kolam ikan.

Ditambah sebutan PSK tadi buat Indramayu. Ayolah, jadilah Pemerintah Daerah yang benar-benar untuk rakyat bukan yang malakin rakyat saja. Pajak boleh lancar, pembangunan infrastruktur juga harusnya keren.

Semoga juga Warga Indramayu semuanya sadar, bahwa cari duit juga banyak yang halal. Kenapa mesti cari yang haram?

Semoga pun harus saya sampaikan, untuk seluruh bangsa Indonesia jangan gampang menghakimi daerah lain yang sebenarnya itu hanya omongan orang lain yang turun temurun.

Terimakasih telah membaca artikel ini, salam sejahtera untuk kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Sumber gambar :  http://images.google.com/imgres?imgurl=http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/05/11/204394_tahanan-kabur-di-kolombia_663_382.jpg&imgrefurl=http://dunia.news.viva.co.id/news/read/411959-kabur-dari-bui-mafioso-ini-menyamar-jadi-wanita-psk&h=382&w=663&tbnid=VO2z0h4EWuui0M:&q=psk+wanita&tbnh=80&tbnw=138&iact=rc&usg=__WyfF6xDdQn3s-jEynxZjNXTyJns=&vet=1&hl=en&ei=-WvaWMDIHciD0gKIgpaQBA&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiAqb7QrfnSAhXIgVQKHQiBBUIQrQMIHjAB


Posting Komentar untuk "Indramayu BUKAN Gudang PSK !"