Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eloknya Pantai Tirtamaya Indramayu JABAR

Sebagai sebuah kabupaten di Provinsi Jawa-barat. Indramayu menjadi daerah yang tumbuh subur dengan segala ketertinggalannya.
Indramayu dikenal dengan sebutan kota Mangga. Semua lapisan bangsa Indonesia manapun mengenal Indramayu dengan sebutan kota mangga.
Dengan wilayah yang sangat strategis dilalui jalan pantura yang menjadi jalur paling macet saat pulang kampung. Hehehe
Memang sih, Indramayu lebih populer dengan PSK nya se-antero negeri ini. Tetapi, itu adalah sejarah paling kelam yang tidak usah dibahas pada artikel ini.
Kita bakal bahas Pantai Tirtamaya. Sebenarnya pantai ini memang sudah populer oleh wisata lokal. Pantai Tirtamaya pun sangat dikenal dengan ikatan sejarahnya. Ditandai dengan adanya situs Pemakaman Kibuyut Tuban.
Lokasinya sendiri sangat strategis yaitu berada di jalan pantura yang menghubungkan Indramayu dengan Cirebon. Berada di Kecamatan Juntinyuat.
Oh iya, di pantai ini yang paling terkenal adalah saat lihat sunset. Dijamin view nya gokil abis brosist.
Walaupun pasir pantainya gak putih, tapi boleh jadi referensi untuk melepaskan kepenatan sehari-hari. Apalagi buat jones :D wkwkwkwk
Tepatnya di Akhir tahun 2016, saya dengan sahabat saya Qoulitsabit mengunjungi pantai ini.
Sebelum ke pantai Tirtamaya, kami putuskan untuk mampir ke rumah rekan satu kampus saya yang kebetulan rumahnya sangat dekat dengan ni pantai. Wah minuman gratis nihh :D . Sebenarnya jarak rumah saya ke pantai ini cukup jauh brosist. Walaupun saya masih satu Kabupaten tapi perjalan normal di tempuh ±55 Menit. (Motor saya butut brosist wajar ajahhh)
Pas di gerbang masuk menuju pantai Tirtamaya, kebetulan saya hari itu tidak dalam hari libur. Tiket masuk waktu itu sekitar 7000/orang. Dan parkir sepeda motor 1000/motor. Saya kurang tau kalau pake mobil brosist.
Its, jangan anggap itu mahal ya brosist. Karena tempat wisata ini sebenarnya sebanding dengan fasilitas di sini. Karena  pantai Tirtamaya sudah di renovasi dan diolah pada saat berlangsungnya PON Jabar 2016 kemaren. Semua fasilitasnya lengkap, mulai sarana ibadah dan sebagainya.
Untuk menjadi pertimbangan liburan anda. Saya cantumin foto-foto nya ya brosist.
Selamat Berwisata ! Hehehehe