Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelajah Pantai Karangampel Indramayu

Struktur tanah yang unik
Kembali lagi bersama saya wong lobener, kali ini saya mau berbagi tentang liburan yang sangat ekonomis menjelajahi pantai unik yang pernah penulis kunjungi di Indramayu.

Bak tebing di pinggir pantai
Dari sekian banyak pantai yang cukup populer di Indramayu, kemudian penulis mencoba mencari nuansa baru tentang objek wisata di Kab. Indramayu - Jabar.

Kami narsis apa adanya
Pilihan itu jatuh di bagian Karangampel. Karangampel adalah nama sebuah kecamatan yang cukup dekat dengan kabupaten Cirebon setelah Kecamatan Srengseng. Eksplorasi dimulai dari perjalanan dari Desa Tugu kemudian belok menjumpai Kec. Balongan. 

Batu buatan yang kokoh
Seperti biasanya, pantai-pantai di Indramayu tidak mempunyai pasir putih. Namun, pantai-pantai tersebut akan langsung menyuguhkan suasana yang berbeda. Kami berangkat menjelajahi pantai ini bersama kedua teman saya. Bermodalkan sebuah semartphone untuk menunjukan lokasi pantai yang dituju melalui google maps, penulis bersama kedua teman langsung memulai eksplorasi.

Kelakuan anak sekarang
Infrasturktur yang tersedia amatlah baik karena pantai ini sangat tepat disamping jalan utama Indramayu dan Cirebon. Memungkinkan sekali agan untuk leluasa mencari lokasi pantai yang cukup panjang. 


Sepanjang perjalanan yang berhasil dilewati, mata kami tertuju dengan eksotisme sebuah sawah yang berbatasan langsung dengan pantai utara jawa yang muengagumkan. Dijamin nuansa baru anda akan sangat susah dilupakan. Berbeda dari pantai-pantai lain di Indramayu, pantai karangampel mampu menyuguhkan nuansa petani di lokasi nelayan alias berbatasan langsung dengan sawah.

Ibadah di mesjid karangampel
Setelah di perhatikan lebih dalam ternyata irigasi sawah didekat pantai karangampel tidak berasal dari laut, ini terbukti ketika penulis mencicipi air sawah tersebut tidak asin (tawar).

Pesona pantai karangampel juga menawarkan sebuah batu-batu baja buatan, agar kuat menahan abrasi darat karena berbatasan langsung dengan sawah. Batu-buatan tadi berada di pinggir laut seakan menjadi jalan setapak di tengah samudra. 

Melihat sunset
Pantai Karangampel sebenarnya bukan sebuah objek wisata, namun ini merupakan kisah perjalanan saya dan teman-teman dalam mencari tempat baru yang luar biasa di Kabupaten Indramayu - Jabar. Sungguh suatu aktivitas yang positif untuk di share di blog ini bukan?

Kalau anda datang dari sebelah barat jalan utama karangampel akan ada gerbang objek yang sudah populer yakni, pantai glayem dan Tirtamaya. Kedua pantai itu sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indramayu. Karena di pantai Tirtamaya kita akan mendapatkan pesona sunset yang istimewa.