Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tiris Syurga Tersembunyi Indramayu

Narsis di pantai tiris

WONG DERMAYU KUDU WERUH


Sebelum wisata kita harus pandai menyiapkan segala sesuatunya. Baik untuk keperluan teknis maupun finansial.

Pohon Pinus dekat pantai tiris
Melirik tempat wisata di salah satu kabupaten di Jawa-barat. Indramayu menyuguhkan bentang alam khas dataran rendah yang mempesona. Namun, karena lemahnya penataan yang kurang baik membuat wisatawan melihat sebelah mata.


Di Indramayu salah satu wisata andalannya yaitu jalur pantainya yang cukup ampuh menyerang wisatawan lokal dari dalam Kabupaten Indramayu itu sendiri. Ini terbukti manakala libur panjang wisatawan membanjiri pantai Tirtamaya, Pantai Song, Pantai Glayem, Pantai Balongan yang sangat terkenal di Indramayu.
Rumput bak padang savana paling magis

Namun potensi itu belum lengkap kalau semua komponen pemerintah dan masyarakat harus saling bersatu membahu fasilitas yang berkelanjutan.

Menjawab itu semua, penulis mencoba mengeksplorasi wisata-wisata tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang. Tetapi kwalitas hiburan menyusuri tempat wisatanya tidak kalah dengan yang lain.
Bak surga yang belum terjamah
Motor butut ane gan
Salah satunya adalah wisata pantai Tiris. Di pantai ini penulis pertama kali mengeksplorasi tempat wisata yang bertempat di Pabean ilir. Terlepas dari itu semua kendala utamanya adalah fasilitas. Waktu akhir tahun 2016 kemarin penulis bersama teman menggunakan sepeda motor. , lokasi pantai nya itu kurang strategis, tetapi pengalaman penulis mengunjungi tempat ini sungguh menyenangkan.

Di pantai tiris pun, suasananya sungguh damai (sepi) cocok untuk pemuda-pemudi melepas penat sambil memadu kasih. hehhehe

Bagi anda yang penasaran gimana pemandangan kedua ujung barat dan timur pantai tiris pabean ilir Indramayu, anda bisa membacanya DISINI

Ciri utama pantai ini adalah adanya pohon pinus di dekat pantai yang memberikan nuansa berbeda dari bentang alam pantai kebanyakan di indramayu. Juga terdapat rumput yang sangat cantik layaknya tertata apik bak surga tersembunyi seperti padang savana di sumbawa. Rumput itu memberikan kesan magis saat di ambil dari kamera anda.

FASHION HIJAB CANTIK


Kesasar ke desa totoran
Jarak rumah ke pantai tiris cukup jauh sekitar 8Km lebih. Awalnya rencana itu bersifat iseng-iseng. Sampai pada saat yang telah ditentukan lantas penulis menyusuri jalan-jalan yang amat sangat menantang. Cukup menguji adrenalin.

Bahkan karena sangat antusiasnya sampai-sampai kami kelewatan jauh dari target lokasi. Hampir sampai di desa tor-toran. 

Narsis lagi hehe
Tips-tips yang harus di waspadai saat menuju pantai tiris adalah :

1. Pastikan bahan bakar anda cukup 
2. Bawalah bahan makanan yang cukup dari rumah (sebaiknya) karena disana jarak dari pantai ke warung terdekat lumayan jauh.
3. Ada baiknya parkir motor dibawa dekat pantai karena tidak ada tukang parkir.

Untuk anda yang ingin berwisata ke pantai alami di Indramayu, pantai tiris bisa menjadi recomended buat liburan mu. Lokasinya di desa pabean ilir, atau bisa gunakan google map. Selamat berwisata, salam lestari !!